Aku dan Laut Bercerita




 

Laut bercerita adalah novel tentang Orde Baru dan aktivisme mahasiswa saat itu. Termasuk kisah seorang laki-laki bernama Biru Laut yang menjadi pemeran utama lalu ditabalkan namanya sebagai judul novel tersebut. Terbit pertama kali pada tahun 2017, meski gramedia saat itu belum ada di Aceh saya cukup terberkati  sebagai salah satu pemilik novel cetakan pertama lengkap dengan tanda tangan Leila Chudori, sang penulisnya. Buku tersebut tidak saya beli, pada tahun itu saya mendapatkannya sebagai hadiah ulang tahun dari Liliek HS, yang selalunya saya panggil Mbak Lilik.

Tak lama setelah buku itu terbit, laku keras lalu dicetak berulang kali. Laut bercerita pun difilmkan. Tahulah siapa pemeran Laut: Reza Rahardian. Kebetulan yang menyenangkan! Karena Reza juga idola saya. Saat mereka syuting, mb lilik 'sengaja" mengirimkan fotonya sedang bersama bg Reza (pas bilang 'bang' seolah kenal dekat yeken). Sekali lagi, foto dilengkapi dengan kalimat provokatif yang buat iri dengki.

Bertahun bersama laut, tahun lalu mbak lilik mengirimkan link untuk nonton bareng. Saya kecolongan! tiket habis. Tahun ini, hari Jumat, minggu lalu tepat pukul dua siang mbak Lilik mengirimkan pesan whatsap



Menit pertama link freeze saya refresh lalu coba buka ulang hasilnya : sold out!

Awalnya  saya mengira link menjadi agak kacau sebab koneksi dan sinyal buruk, pun beberapa hari ini di Banda Aceh memang cuaca kurang bagus.
Dari mbak lilik saya ketahui bahwa dalam 4 menit 1000 tiket ludes. 

Baiklah, mungkin saya tak berjodoh lagi berada dikursi nobar-sadis (nonton bareng sambil diskusi). 

Entah bagaimana ceritanya, keajaiban terjadi👀💥💥💥💥💥💥ceileeeeh

LHS : "Nanaaa.. udah ada undangan nobar di email?"
AZH : "Gak ada"
LHS : "Ealah.. Ntar ya"

Dalam sebentar itu, saya buru-buru cek email, spam dan refresh lalu cek inbox email lagi dan. tararararadadadada


Undangan masuk ke Email dari KPG
Saya senang, senang senang sekali. Hati saya melompat-lompat bahagia rasanya gak terbayangkan dan sekali lagi... Terima Kasih mbak,
Akhirnya, saya akan duduk dikursi penonton untuk bertemu Laut lalu mendengar Leila Chudori serta Mbak Lilik bercerita. Tak sabar rasanya, sampai jumpa sabtu lusa.

 

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Bagi Jomblo Menghadapi Weekend

Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar

Jogja, Istimewa (Sebuah Catatan Perjalanan)