3 Warung kopi yang asik buat nongkrong di Kota Lhokseumawe



Dear temans, libur lebaran kemari nana pulang kampung  ke Lhokseumawe. Gak disangka, belum lama migrasi ke Banda Aceh, warung kopi tempat biasa nana bersama batman dan wiro sablenk nongkrong sudah pindah. Nah, akhirnya bergerilya lah kami ke kedai kopi lain.

Nah, kalau kamu singgah atau ke Lhokseumawe. Pengen nongkrong sambil minum trus bingung mau ngupi dimana. Eih, pengen minum lho bukan ngupi. Yaelah... Ngupi tu itu adalah nama budaya minum-minum. Bisa kok ngeteh atau ngejus di kedai kopi. Whehehe. Hm, barangkali warung kopi yang nana sebutkan berikut bisa jadi salah satu tempat tujuanmu dear.

Berikut 3 warung kopi asik versi ceritanana buat nongkrong beserta dengan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Oh ya, list ini bukan menegasikan warung kopi keren lainnya yang barangkali belum sempat kembali nana jajaki ya.

1. Ocean
Bernama Ocean tetapi ini bukan terinspirasi dari judul pelem yang dibintangi George Clooney atau Sandra Bullock yes. Itu cafe adalah terjemahan dari nama jalan dimana ia berada. Letaknya di jalan Samudera. Samudera cafe alias Ocean Cafe. Kalau gak tau dimana jalan itu, gampangnya ini cafe pas diseberang rumah sakit PMI. Jadi kalau naik becak bisa bilang ke RS. PMI trus celingak-celinguk deh ke seberangnya. Wheheheh. Kalau naik motor sendiri bisa pakai google map.

Ice krim coconut (salah satu menu Ocean)

Harga minuman dan makanan disini standar. Artinya gak terlalu mahal. Mau kopi, teh, jus bahkan es krim sekalipun, Ada! Kalau makanan standar lah ya, nasi goreng, mie goreng dll. Snack nya ada kentang goreng juga. Kalau kita datang pagi, ada kue-kue pagi semacam risol, donat, timphan dan ada gerobak bubur ayam bandung yang stay didepan cafe. Asik kan.

Kelebihan Ocean yang lain adalah kamar mandinya yang bersih, ada musalla kecil buat salat plus mereka punya ruangan khusus yang bebas asap rokok serta ber AC yang bisa buat kerja juga (gak pake bayar ruang asal jangan lupa pesan makanan dan minuman yes). Baidewe juga bisa kamu booking untuk kegiatan semacam arisan, ultah dll. Di waktu-waktu biasanya, ruangan ini mah bebas nongkrong tanpa harus pesan (asal masih ada tempat, whehehe). Jadi buat kita yang gak mau jadi perokok pasif atau harus jaga kesehatan sebab hamil, pengen paru-paru sehat ataupun bengek. Ini cocok sudah!


Nongkrong bareng genks

2. Station Coffee Premium

Ini sih kurang terkenal apalagi. Lokasinya mudah sekali untuk ditemukan, selain kedainya yang besar lokasinya pun dipinggir jalan besar trus diseberang SPBU Simpang Kuta Blang. Sangking gedenya ini cafe, ada lokasi depan dan belakang. Kalau nana lebih suka dibelakang sob sebab angin sepoi-sepoi masih kerasa karena tempatnya setengah terbuka alias tak berdinding.

Station Cafe bangunan belakang

Enaknya, selain ada banyak makanan juga sering ada pertunjukan musik besar dikedai ini. Kalau bicara soal rame sih bukan main, makanya walau pelayannya rame sekalipun buat menanti makanan tiba pun laparmu bisa meningkat naik 2 sampai 3 kali lipat gaess. 

Bicara soal makanan, disini termasuk lengkap. Lontong, nasi briyani, spaghetti, mie caluek, dimsum, risol. Uh..apalagi ya? Nana sampe lupa sangking banyaknya. Istimewa, minuman sanger espresso disini termasuk yang juara. Kental, manisnya standar (gak bikin eneg) dan aroma kopinya uh lala. Selain espresso, cappuccino, es coklat yang terbilang moderen. Ada lho kopi sareng yang sensasi saring menyaringnya bisa kamu tonton langsung.

Fokus sama baristanya, abaikan pasangan yang tak sengaja terfoto (Premium bagian depan)

Mau makan dimana aja baik didepan atau dibelakang kamu bayarnya tetap ke kasir. Bedanya kalau dibelakang kamu akan dikasih struk oleh kasir belakang untuk dibawa kedepan. Nah, penting juga buat memastikan apa dan berapa harga makanan atau minuman yang kamu makan tertera disitu jangan sampai ada menu yang gak kamu pesan tapi ada di struknya. Whehehehe.

3. QBO

Kedai kopi QBO atau kalo sulit boleh dibaca Kibo (whehe) adalah warung kopi yang terbilang baru. Ada beberapa bulan belakangan ini. Letaknya di jalan Pasee seberang terminal labi-labi dan L-300 kota Lhokseumawe. Kalau kamu mau pulang kampung dan mobilmu belum berangkat, boleh la singgah dimari. Kedai kopi ini lumayan besar dan sekarang jadi sekretariat bersama para jurnalis wilayah Pasee. 

Hm, sebelumnya kalau nana boleh cerita Abuwa Kupi dulu tempat nongkrong sepagi, sesiang sampai semalam larut. para jurnalis Pasee. Kawan-kawan AJI, Layar Berita, Waspada, Go Aceh, PUJA TV,Viva News, Antara, AJNN. Dari nulis berita sampe nonton bareng bola. Banyak lah ... sampe-sampe nana gak bisa sebutkan semua. Dan itu termasuk tempat paporit nana. Sejak Abuwa pindah, QBO menjadi tempat baru. 

Sanger 

Nah, karena tempat baru, kinclongnya masih keliatan shay. Kopi itam ada, sanger ada juga. Tapi gak ada jus ya, ntah karena baru abis lebaran atau memang gak ada. Pokoknya belum ada jus (saat ini). Makanan juga belum ada yang jualan jadi cuma kue dan kacang-kacang gitu. Eh, kalo minum disini harganya gimana? Kalo bicara soal harga QBO nih termasuk murah meriah genks. Hematlah. Cuma sempat wifi agak lelet sikit mungkin karena sedang rame orang ya. Wheheh. Tapi nongkrong dimari bikin kamu update sama perkembangan dunia khan. Whihihihi.

Nah, itu dulu ya review 3 cafe/kedai kopi asik menurut ceritanana. Apakah artinya kedai kopi ain kaga asik nih beb? Eih, jangan salah sangka. Ini kan baru 3 dulu nanti akan dibanyakin lagi. Makanya ajakin aku dong ke kedai kopi favourit mu. Whehehe. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Bagi Jomblo Menghadapi Weekend

Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar

Jogja, Istimewa (Sebuah Catatan Perjalanan)